Semifinal Liga Champions 2011/2012

Fase 8 besar liga champions musim 2011/2012 telah berakhir dan sudah ada empat tim yang akan berlaga pada babak semifinal musim ini. Tim-tim yang sukses menjadi penghuni empat besar musim ini adalah juara bertahan FC Barcelona, Chelsea, Bayern Munich serta rival Barcelona di liga Spanyol, Real Madrid.

Dalam laga semifinal kali ini FC Barcelona akan berhadapan dengan satu-satunya wakil Inggris yang tersisa yaitu Chelsea, sedangkan raksasa Jerman Bayern Munich akan menghadapi juara 9 kali liga champions yaitu Real Madrid. Pemenang dari kedual laga tersebut akan berjumpa pada laga Final di Allianz Arena, Jerman. Bayern Munich mempunyai motivasi tersendiri untuk menjuarai ajang liga champions di rumahnya sendiri. Berikut adalah prediksi babak semifinal liga champions leg-1 yang akan berlangsung pada tanggal 19-20 April 2012:

  • Bayern Munich Vs Real Madrid

Bayern Munich lolos ke babak semifinal dengan menaklukan wakil dari Perancis, Olympique de Marseille dengan kemenangan aggregat 4-0. Melumat Marseille 0-2 di Velodrome, Perancis oleh gol dari Mario Gomez dan Arjen Robben masing-masing pada menit ke-44 dan 69 yang membuat Munich melangkahkan satu kakinya ke babak semifinal. Pada leg ke-2 Munchen kembali menunjukkan bahwa mereka menjadi salah satu unggulan dan raksasa di Eropa dengan menaklukkan Marseille 2-0 di Jerman melalui 2 gol dari Ivica Olic dan memastikan Bayern Munich melenggang ke semifinal.

Real Madrid yang menjadi lawan Bayern Munich,bisa dibilang dengan catatan mulus untuk melaju ke babak semifinal. Menghempaskan CSKA Moskow di babak 16 besar, kemudian menaklukan tim kejutan asal Cyprus, Apoel dengan agregat 8-2. Berhasil menjadi raja saat berlaga di Cyprus dengan kemenangan 0-3 atas Apoel, pada second leg Real Madrid menghancurkan Apoel dengan skor 5-2 di Santiago Bernabeu.

Bayern Munich akan menghadapi Real Madrid pada leg pertama liga champions pada tanggal 19 April 2012 di Allianz Arena, Munich, Jerman. Bayern Munich memiliki misi untuk menjuarai liga champions ke 5 kalinya di rumahnya sendiri berhubung partai final juga akan diselenggarakan di Allianz Arena, markas Bayern Munich. Namun untuk merealisasikan ambisinya tersebut, maka ujian akan ditembuh di partai semifinal dengan menghadapi raksasa Spanyol, Real Madrid.

  • Chelsea Vs Barcelona

Chelsea sukses melaju ke babak semifinal dan menjadi satu-satunya wakil Inggris yang tersisa dalam ajang ini. Dengan susah payah Chelsea berhasil membuktikan diri sebagai salah satu calon juara liga champions musim ini. Terseok-seok pada fase grub, dan menang dramatis atas Napoli dengan aggregate 5-4 di fase 16 besar. Namun, Chelsea mampu bangkit setelah menaklukan Benfica wakil dari Portugal dengan aggregat 3-1. Setelah menaklukan Benfica di Estádio do Sport Lisboa e Benfica dengan skor 1-0. Leg ke-2 yang berlangsung di Stamford Bridge markas Chelsea, mereka kembali meraih kemenangan 2-1 dan memastikan lolos ke semifinal.

Barcelona sang juara bertahan juga sukses melaju ke semifinal setelah sebelumnya menaklukkan raksasa Italia AC Milan dengan skor agregat 3-1. Bermain imbang tanpa gol di San Siro markas Milan, Barcelona sukses menghentikkan laju AC Milan sebagai kandidat juara dengan menaklukkan AC Milan di Nou Camp dengan skor 3-1.  Barcelona menang berkat dua gol pinalti dari Lionel Messi serta satu gol dari Iniesta, sedangkan AC Milan hanya bisa mencetak satu gol oleh Antonio Nocerino.

Babak semifinal leg pertama akan berlangsung di Stamford Bridge pada tanggal 20 April 2012 mendatang. Chelsea menjadi tim underdog dalam laga ini, namun siapapun yang berlaga di ajang liga champions, terlebih mampu menembus babak semifinal maka setiap tim adalah tim yang terbaik

Saat ini kita tunggu saja hasil dari laga semifinal, dan setiap tim akan menampilkan peforma terbaiknya untuk mengangkat trofi liga champions musim ini. Tim manapun pasti ingin berlaga di final liga champions, dan Munich, Jerman akan menjadi lokasi pembuktian sejarah siapa yang akan menjuarai ajang paling bergengsi di Eropa, bahkan dunia pada musim ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s