Preview Perempat Final Liga Champions 2011-2012

Babak First knock-out telah selesai yang tinggal menyisakan 8 tim untuk kembali beradu dalam babak 8 besar liga champions musim ini. 2 wakil tim dari Spanyol Real Madrid dan Barcelona yang menjadi kandidat kuat juara musin ini berhasil melenggang dengan mengalahkan wakil Rusia CSKA Moskow dan Barcelona yang berhasil menggulingkan wakil Jerman, Bayer Leverkusen. Sedangkan 6 tim lainnya masing-masing mewakili negaranya yaitu Apoel dari Cyprus, Bayern Munchen dari Jerman, Chelsea dari Inggris, AC Milan klub dari Italia, Benfica dari Portugal serta Olimpique de Marseille dari Perancis. Kedelapan klub ini memperbutkan 4 jatah tiket menuju semifinal, dan hasil drawing perempat final adalah sebagai berikut :

  • Apoel Vs Real Madrid

Apoel berhasil menciptakan sejarah untuk pertama kalinya lolos kebabak perempat final liga champions. Sebelumnya di fase knock-out mereka berhasil menghempaskan Olimpique Lyon yang lebih diunggulkan dengan skor agregat 1-1 dan menang secara dramatis lewat adu penalty dengan skor 4-3.  Sedangkan Real Madrid menjadi salah satu unggulan dalam laga ini, dan juga unggulan untuk memperebutkan gelar juara musim ini. Real Madrid lolos setelah menaklukan CSKA Moskow dengan skor agregat 5-2. Real Madrid tentu menjadi unggulan dalam laga ini, namun apapun bisa terjadi dalam sepakbola.

  • Olimpique de Marseille Vs Bayern Munich

Olimpique de Marseille lolos ke babak 8 besar setelah menaklukan wakil Italia, Inter Milan. Secara mengejutkan Marseille bisa menaklukan Inter Milan dengan skor agregat 2-2 namun Marseille unggul gol tandang. Sedangkan Bayern Munich menjadi satu-satunya wakil Jerman yang tersisa dan secara superior dengan mudah menaklukan FC Basel dengan skor cukup telak 7-1. Dengan hasil tersebut tentu Bayern Munich menjadi unggulan, apalagi laga final nanti akan berlangsung di Allians Arena, Jerman, yang merupakan markas raksasa klub bundesliga ini. Namun demikian Bayern Munich harus melewati hadangan Olimpique de Marseille terlebih dahulu dan dipastikan laga tersebut akan menjadi salah satu laga yang menarik.

  • Benfica Vs Chelsea

Pertarungan 2 klub asal Portugal dan Inggris tentu akan menjadi suguhan pertandingan yang sangat seru untuk di tonton. Benfica lolos ke fase delapan besar setelah menaklukan wakil Rusia yaitu Zenit st.Petersburg dengan skor agregat yang tipis 4-3. Sedangkan Chelsea juga demikian, terpuruk pada laga tandang menghadapi Napoli, namun mampu membalikkan keadaan sehingga mereka unggul dengan skor agregat 5-4. Dengan hadirnya Chelsea sebagai satu-satunya wakil Inggris yang tersisa, tentu saja mereka akan mewakili masyarakat Inggris keinginan pecinta bola untuk menjadikan klub asal Inggris menjadi juara di ajang ini. Kedua tim akan bermain maksimal, serta kedua tim memiliki permainan yang berimbang serta menjaga peluang mereka untuk lolos ke babak semifinal.

  • AC Milan Vs Barcelona

Dua raksasa Eropa dari Italia dan Spanyol akan kembali bertemu dalam laga perempat final. Sebelumnya mereka pernah bertemu di fase grup yang saat itu Barcelona lolos sebagai juara Grup dan AC Milan sebagai runner-up. AC Milan menunjukkan kastanya saat tampil di babak 16 besar menghadapi wakil Inggris Arsenal, dan memenangi laga dengan skor agregat 4-3. Sedangkan Barcelona yang menjadi Juara bertahan tentu menjadi unggulan utama dalam liga champions musim ini. Mengawali fase 16 besar dengan sangat cemerlang dengan menaklukan finalis liga champions 2001/2002 asal Jerman, Bayer Leverkusen dengan skor meyakinkan 10-2 tentu menunjukkan kualitas mereka sebagai juara bertahan musim lalu. Laga ini tentu akan sangat menarik untuk disaksikan, bisa dibilang sang pemenang dalam laga ini kemungkinan akan menjuarai liga champions musim ini.

Itulah preview babak perempat final liga champions 2011/2012. Semoga kita akan disuguhkan pertandingan yang menarik khas Eropa, sebagai salah satu ajang paling kompetitif di Eropa bahkan dunia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s