Ghost At School “Gakkou No Kaidan”

Ghost at School adalah salah satu anime Jepang yang cukup digemari pada masanya. Saya sendiri sangat menyukai anime yang saat itu ditayangkan di salah satu TV Nasional saat saya SD. Ceritanya berawal dari kakak beradik bernama Satsuki dan Keichiro yang saat itu pindah sekolah, ke sekolah almarhum ibunya bersekolah dulu. Hari pertama bersekolah saat kedua anak tersebut akan berangkat kesekolah ternyata keichiro membawa seekor kucing yang diberi nama Kaya. Saat Satsuki meminta agar tidak membawa Kaya kesekolah, saat itu Kaya melarikan diri dan pergi ke gedung lama sekolah yang sudah tidak dipakai. Satsuki dan Keichiro berusaha untuk mengejar Kaya hingga masuk ke gedung sekolah lama. Diam-diam ada 2 murid lelaki bernama Hajime dan Leo. Hajime adalah tetangga baru Satsuki sedangkan Leo adalah teman baik Hajime yang merupakan peneliti alam gaib. Lalu hadir lagi seorang gadis bernama Momoko kakak kelas dari Hajime,Leo dan juga Satsuki.

Mereka masuk ke gedung sekolah lama untuk mencari Kaya, namun mereka menemui hal-hal janggal dan muncullah hantu-hantu yang dahulu tersegel bangkit kembali akibat ulah mereka yang masuk ke gedung sekolah lama. Akhirnya hantu yang bernama Amanojaku yang termasuk salah satu hantu paling kuat dapat ditidurkan oleh Satsuki dengan bantuan buku tentang cara-cara menidurkan arwah yang dibuat oleh Ibu Satsuki. Namun, Amanojaku malah masuk kedalm kucing Keichiro yang bernama Kaya.

Saat itu dimulailah petualangan mereka untuk menidurkan arwah-arwah yang bangkit untuk kembali disegel agar tidak mengganggu kehidupan mereka dan masyarakat lainnya. Hingga pada episode terakhir mereka bertempur dengan hantu yang paling kuat yang mampu membangunkan hantu-hantu yang telah tersegel sebelumnya yaitu Hantu Penguasa Ohma. Amanojaku ikut membantu Satsuki untuk mengalahkan Ohma dan akhirnya Amanojaku dan Ohma pun tersegel bersama. Saat itu keadaan menjadi haru karena sebelumnya Amanojaku sudah berjanji kepada Keichiro untuk pergi bersama mencari bunga untuk memperingati hari kematian ibu Satsuki dan Keichiro yang akhirnya Amanojaku harus ingkar janji karena kejadian tersebut. Setelah kejadian tersebut, keadaan pun menjadi normal dan menjadi lebih aman. Tidak ada lagi penampakkan makhluk halus dilingkungan tersebut, buku catatan hantu milik Ibu Satsuki juga tiba-tiba tidak ada tulisan dalam buku tersebut. Hanya buku dengan tanpa ada coretan tinta didalamnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s