Blackberry Vs Android

Blackberry dan Android, 2 buah perusahaan yang SmartPhone yang saat ini seperti sudah merajai industri IT di Indonesia bahkan Dunia.  Blackberry adalah ponsel smartphone yang dimiliki perusahaan asal Kanada, Research in Motion atau biasa disingkat RIM dengan Co-CEO RIM dan Co-Founder dari Blackberry yaitu Mike Lazaridis.  Blackberry pada awalnya hanya digunakan oleh kalangan High-End namun belakangan ini banyak masyarakat yang terutama kalangan muda yang menggunakan blackberry. Blackberry menyediakan layanan Blackberry Messenger untuk melakukan chatting sesama pengguna blackberry, layanan internet full service yang tentu harus menggunakan paket yang tersedia tergantung operator masing-masing.

Sedangkan Android saat ini menjadi pesaing Blackberry yang cukup kuat, dengan bekerjasama dengan google, ponsel android terlihat lebih modis dengan sentuhan touchscreen yang memanjakan penggunanya. Dengan Android yang memiliki open source sendiri memudahkan pengguna maupun hacker untuk lebih mengembangkan aplikasi-aplikasi dalam android tersebut. Dan banyak aplikasi-aplikasi menarik dari Android dapat digunakan secara free atau gratis sehingga sangat memudahkan penggunanya.

Dengan kedua ponsel tersebut yang beredar di Indonesia, membuat para vendor ponsel yang lain dengan giat melakukan antisipasi dan menambahkan fitur-fitur yang menarik dalam ponselnya guna tidak kalah saing oleh Blackberry maupun ponsel android tersebut. Jadi, mana yang akan anda pilih ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s