Sisi Gelap Manusia

Manusia, setiap manusia seperti memiliki topengnya masing-masing. Sebuah topeng untuk menutupi segalanya. Mulai dari sifat, perasaan hingga topeng untuk menutupi kesalahan. Topeng yang begitu hitam, kotor dan sangat tua. Membohongi diri sendiri dan juga orang lain. Sangat sulit untuk melepaskan topeng tersebut. Topeng yang melekat dengan erat sehingga terasa begitu menyakitkan saat kita berusaha untuk melepaskannya.

Saat seseorang bisa melepaskan topeng tersebut hanya ada 2 kemungkinan. Ia memakai topeng itu kembali atau menghancurkan topeng tersebut. Saat ia merasa dalam keadaan terdesak akan suatu hal mungkin topeng itu akan dipakai kembali, dan malah membuat topeng tersebut semakin kuat menutupi diri kita.

Namun saat kau memutuskan untuk menghancurkannya, maka perasaan tenang akan ada dalam hidupmu, berusaha agar topeng tersebut tidak kembali hadir dalam kehidupan kita. Sulit memang namun berbekal iman, dan pengetahuan memungkinkan kita untuk membersihkan diri dan memutihkan sisi gelap kita. Mengisi kegelapan dengan Kecerahan. Menghiasi setiap harimu dan menerangkan setiap langkahmu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s