Sifat Konsumerisme Saat Akhir Tahun

Akhir tahun bisa dibilang surga bagi para penikmat belanja (shoppingholic) karena biasanya pada akhir tahun terselenggara berbagai macam discount yang besar-besaran di berbagai pusat perbelanjaan. Memang akhir tahun seperti wadah untuk cuci gudang bagi para produsen segala alat kebutuhan masyarakat mulai dari pakaian hingga alat-alat rumah tangga.

Dari pakaian misalnya dibanyak tempat seperti pusat perbelanjaan tersaji berbagai macam sale hingga 50 % bahkan lebih. Tentu hal ini membuat minat masyarakat akan kebutuhan barang tersebut meningkat. Mulai dari orang tua hingga anak-anak tentu menginginkan untuk membeli barang tersebut.

Di Jakarta belum lama ini terselenggara event Jakarta Clothing “Year End Sale” yang menyajikan ratusan brand-brand indie clothing yang digandrungi anak muda. Dengan diskon yang mencapai 70% Event yang terselenggara di Parkir Timur Senayan 9-11 Desember 2011 ini diserbu ribuan anak muda yang tentu sangat tergiur dengan event tersebut. Terlebih selain sale pakaian distro banyak acara lain seperti kompetisi skateboard, suffle dance hingga Band-band indie ternama yang turut memeriahkan acar tersebut.

Belum lagi diskon yang diberikan dipusat perbelanjaan semakin membuat sifat masyarakat indonesia yang konsumtif lebih terasa dan memberikan dampak yang cukup besar bagi perekonomian Indonesia saat ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s