New7Wonders of Nature

Panitia New7Wonders of Nature akhirnya menetapkan 7 Finalis  New7Wonders of Nature dan Pulau Komodo akhirnya menjadi salah satu pemenang sementara dalam 7 keajaiban dunia baru tersebut. Berikut adalah Pemenang New 7 Wonders of Nature :

1. Taman Nasional Komodo 

Seperti yang telah kita ketahui, Pulau Komodo menjadi kandidat dalam 7 Keajaiban Dunia Baru saat ini dan berhasil menjadi salah satu peserta yang memperoleh 7 suara terbanyak dalam voting. Taman Nasional Komodo didirikan pada 1980 untuk melindungi kelestarian Komodo yang merupakan habitat asli para Komodo yang tidak ada di Negara lain

2. Halong Bay

Halong Bay merupakan teluk yang berada di provinsi Quang Ninh, Vietnam. Teluk ini memiliki beberapa pulau yang berlubang dan juga gua-gua yang besar serta desa nelayan yang mengagumkan.

3. Hutan Hujan Amazon

Hutan Hujan Amazon membentang membentang melewati 9 Negara di Amerika Selatan. Hutan ini masih benar-benar Hijau dan dilingkupi banyak flora dan fauna yang langka serta menampilkan pesona alam yang indah. Sungai Amazon kurang lebih seperlima dari total aliran sungai di dunia dan memiliki daerah lembah resapan terbesar di dunia.

4. Pulau Jeju

Pulau Jeju terletak di sebelah selatan pantai Korea Selatan. Pulau ini memiliki Gunung Hallasan, gunung tertinggi di Korea Selatan dan gunung berapi aktif. Keindahnya tampak dengan adanya bunga-bunga yang bermekaran di pulau ini.

5. Table Mountain

Table Mountain merupakan gunung berpuncak datar yang telah bertahan enam juta tahun erosi dan menjadi habitat untuk flora kecil namun terbanyak dengan lebih dari 1.470 spesies bunga. Selain itu Table Mountain menjadi pintu gerbang Afrika sekaligus icon dari Afrika Selatan.

6. Air Terjun Iguazu 

Air terjun Iguazu yang berada di Sungai Iguazu perbatasan antara negara bagian Paraná, Brazil dan provinsi Misiones Argentina, Amerika Selatan. Menjadi salah satu air tejun terindah di Dunia. Air terjun ini membentang lebih dari 2.700 meter dalam bentuk setengah lingkaran. Air terjun tertinggi berada pada ketinggian 80 meter yang sering disebut tenggorokan setan.

7Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa

Sungai ini terletak 50 kilometer sebelah utara dari kota Puerto Princesa, Palawan, Filipina. Sungai ini menampilkan stalaktit dan stalagmit yang berada dalam gua, dan beberapa ruang besar, sungai bawah tanah ini terkenal sebagai yang terpanjang di dunia. Dan yang juga mengagumkan bahwa sungai bawah tanah ini mengalir berkelok-kelok hingga mencapai Laut Cina Selatan. Terdapat tumbuhan-tumbuhan purba serta berbagai hewan seperti kera dan biawak serta tupai.

 

Dan itulah New 7 Wonders yang telah ditetapkan. Mari lestarikan alam agar semakin memperindah dunia ini. Dengan adanya 7 Keajaiban Dunia yang baru ini diharapkan seluruh masyarakat dunia untuk mengagumi keindahan sang pencipta dan menghargai alam.

One response to “New7Wonders of Nature

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s