Rumah dan Payung Keluarga

Rumah adalah tempat kita berlindung, beristirahat dan bercengkrama dengan keluarga. Rumah dengan kehangatan dalam keluarga, didalamnya terdapat berbagai macam emosi. Terikat dalam kasih sayang, memupuk keindahan berkeluarga. Rumah sebagai tempak yang seharusnya layak untuk ditinggali. Rumah adalah saksi bisu kehidupan. Didalam rumah kita memulai dan mengakhiri hari.

Disaat lelah menghantui kita dalam bekerja dan beraktivitas, rumah menjadi tempat singgah kita untuk beristirahat. Namun, kondisi rumah tentu berbeda satu dengan lainnya. Ada yang memiliki rumah mewah bak istana, dan ada yang memiliki rumah sempit bak penjara. Namun, bagi mereka itulah rumah. Disaat mereka memiliki rumah yang layak, disisi lain banyak juga yang sebenarnya tidak layak dikatakan sebagai rumah dilihat dari kondisi fisik rumah mereka.

Tetapi ada kalanya kemewahan tidak menghasilkan kebahagiaan. Hanya mendapatkan kebahagiaan semu yang didapatkan dari benda yang dinamakan uang. Ada yang memiliki rumah yang kurang layak, hidup apa adanya namun kebahagiaan terlihat di raut wajah mereka. Bagaimana bisa dengan kondisi ekonomi yang sulit seperti itu dapat menghasilkan kebahagiaan ? Keluarga, itu jawabannya. Dengan keluarga yang utuh dan terjalin ikatan yang baik, hal itu yang menghasilkan kebahagiaan. Tak perduli apa kata orang tentang hidup mereka, yang mereka rasakan keutuhan keluarga adalah nomor 1.

Alangkah indahnya jika rumah dikatakan sebagai pemersatu keluarga, disaat masing-masing anggota keluarga sibuk dengan kegiatan mereka diluar, maka dirumah mereka dapat bercengkrama, dan menghadirkan suasana kasih yang besar. Bersyukurlah saat ini jika keluarga kita adalah tempat untuk bersandar, dan rumah adalah tempat untuk berlindung bersama keluarga dan menciptakan kehangatan^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s