Kenapa Harus Takut Dengan Hantu ?

Hantu-hantu di Indonesia banyak dan mereka cukup menyeramkan sepertinya. Seperti pocong, kuntilanak, tuyul

Pocong sudah dikenal di kalangan masyarakat Indonesia. Menjadi salah satu sosok hantu yang menakutkan dan penuh misteri. Namun sebenarnya apa sih yang harus ditakutkan dari pocong ? Coba deh perhatikan kalau di film-film pocong ditampilkan dengan sosok wajah yang buruk rupa dibalut dengan kain kafan. Yah mungkin itu menakutkan, tapi coba deh pikir-pikir lagi apa benar pocong seperti itu ? Banyak hal yang kita tidak perlu takutkan terhadap pocong sebenarnya, seperti

  1. Pocong tuh gak punya tangan, dia gak bakal bisa ngebunuh kalian, mau pake apa coba ? Tangannya diiket, bahkan pocong buat ngupil aja susah. Jadi kalo ada yang meninggal karena dibunuh pocong, semuanya itu salah
  2. Pocong cuma bisa lompat, Coba deh kalau kalian seandainya dikejar pocong apa yang kalian lakukan ? Lari ? Gak usah lari, pocong cuma bisa lompat, paling lompat-lompat 10meter juga udah capek. Seandainya pocong itu bisa terbang, yaudah siapin aja sapu buat getok pocongnya
  3. Pocong apa permen dibungkus gitu, kalau ngeliat pocong berasa pingin buka simpulnya. Lucu, kalau ada bule nanya “What is pocong ? kita jawab “The Jumping Candy”
  4. Pocong bisa dinikmati jadi minuman segar, sekarang ada minuman yang cukup terkenal namanya es pocong. Kalo ketemu pocong tinggal siapin es serut aja
Hantu lainnya adalah kuntilanak. Kuntilanak termasuk hantu yang periang, setiap saat dia tertawa, entah saat dia sedang sedih, galau, ataupun ceria dia selalu tertawa. Dia tertawa dan menyebarkan tawa untuk kita semua, walaupun ketawanya sedikit maksa. Lalu juga kuntilanak identik dengan baju warna putih, kenapa harus putih ? Entahlah mungkin dia gak punya stok baju lain. Lalu kenapa kuntilanak suka duduk diatas pohon ? Karena kuntilanak sebenarnya gak bisa turunnya.
Tuyul, seorang anak kecil botak dan suka mencuri uang. Terpikirkan oleh ku bahwa tuyul mencuri uang untuk membeli mainan terbaru.  Tau sendiri kan mainan jaman sekarang mahal-mahal. Dan saya rasa orangtuanya, sebagai orang tua mereka gagal. Gagal mengatur anaknya supaya gak senakal itu.
Yap itulah hantu-hantu di Indonesia, cukup menyeramkan bukan ?

4 responses to “Kenapa Harus Takut Dengan Hantu ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s