Acara Musik di TV ?

Berasa gak sih kalian belakangan ini banyak acara TV Nasional yang berkaitan dengan musik. Sekarang bisa tuh liat Band-Band Favorit kalian tampil live di TV. Sesuatu.. Tapi-tapi kenapa yah jaman sekarang acara musik apalagi live, mereka para musisi cuma lipsing ? Sang vokalis cuma mangap-mangap dan pengiringnya cuma asal main aja, musik sama vocal gak sama. Itulah yang terjadi di dunia musik Indonesia. Kenapa hal ini terjadi ? Para Musisi berkarya dengan karya mereka sendiri, namun saat tampil hanya cuap-cuap. Gak Banget buat industri musik saat ini. Para Musisi seperti diperbudak oleh industri itu sendiri. Bandingkan dengan musisi-musisi Indie yang bermain musik pure apa adanya bukan ada apanya. Karya musisi adalah hak mereka untuk berapresiasi, itu seharusnya !

Dan lagi, acara musik di TV cuma gitu-gitu aja, gak jauh-jauh dari genre Pop, melayu ditambah sekarang BoyBand. Lagi jaman yah yang kayak gitu ? Mereka gak mengeksplorasi musik lebih jauh dari itu. Dan Alhasil musikmusik genre lain terasingkan dari industri. Tapi.. Walaupun begitu mereka tetap eksis, hidup. dimana ? lihatlah di jejaring sosial dan dunia maya, mereka mendominasi daripada band-band Al4y yang hanya mencari materi. Tengoklah SID, Killing Me Inside, Last Child, Pee Wee Gaskins yang berjuang dari bawah dan saat ini bisa menembus industri.

So, bikin acara yang fresh di TV, musik bukan hanya itu saja ^_^

2 responses to “Acara Musik di TV ?

  1. emang sengaja dibedain kali gan, musik untuk konsumsi industri dan konsumsi penikmat seni. bahkan walau awalnya kita ngeband dengan intensitas hobi dan seni yang kental, kalo udah masuk industri, hobi bisa jadi pekerjaan yang membebani; hak untuk mendapat kesenangan dalam berkarya berubah jadi kewajiban untuk tidak tenggelam dari popularitas.
    salam kenal.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s