Secondhand Serenade

Secondhand Serenade ? Pernah denger lagu-lagunya ? Band atau bukan sih ?

Nah saat ini kita kan membahas Musisi yang satu ini. Baru-baru ini Secondhand Serenade sukses menggelar konser di Bandung dan Surabaya pada 8 dan 9 Januati 2011 ini. Secondhand Serenade terbentuk tahun 2004  di California, USA oleh seseorang bernama John Joseph Vesely yang membuat Secondhand serenade sebagai solo projectnya yang beraliran accoustic rock. John Vesely dibesarkan sebagai anak seorang musisi jazz professional. Selama 8 tahun Ia bermain sebagai bassist di sebuah band local, dengan genre yang dimainkan yaitu ska, hardcore, rock, dan pop. Setelah lama bermain bass, Ia mulai berpindah ke acoustic guitar dan mulai menulis lagunya sendiri. Pada tahun 2007 Secondhand Serenade meluncurkan album bertitle “Awake” yang disambut hangat dan antusias oleh para fansnya. Pada album pertama ini Secondhand Serenade menggunakan multitrack recording untuk menciptakan suara instrument sebuah band menggunakan teknologi. Canggih ya ? Di Album ini lagu seperti “Awake”, “Vulnerable”, “it’s not over” dan “your call” menjadi lagu-lagu yang sangat disukai oleh para pendengar.

Setelah sukses dengan album pertamanya, Secondhand Serenade kembali merilis album keduanya pada tahun 2008 bertajuk “A Twist In My Story” . Di album kedua John memberikan nuansa berbeda dengan menggunakan sebuah band asli dan sebuah orchestra untuk membangun satu kesatuan musik yang lebih nyata dan full. Tanggal 28 Januari 2008, video klip “Fall For You” diputar pertama kali di acara popular MTV, TRL. Fall For You menjadi single andalan dialbum kedua ini yang membawa nama Secondhand Serenade melejit.  Sedangkan video klip “Your Call” dirilis pada tanggal 5 Desember tahun yang sama.

Pada Agustus 2010 Secondhand Serenade kembali merilis album ke-3 nya dengan title “Hear Me Now”. Album ini merupakan refleksi kesalahan yang dilakukan John Vesely Cs di masa lalu. penggarapan ‘Hear Me Now’ cukup berbeda dengan dengan dua album sebelumnya. Secondhand Serenade juga memberikan beberapa sentuhan baru di album tersebut. ‘Hear Me Now’ menampilkan 12 lagu baru. ‘Something More’ pun dipilih sebagai single andalan album tersebut. Di album ini John Vesely benar-benar menggarap albumnya sendiri

Jadi gan, Yang emang suka sama Secondhand Serenade, Keep Support yeah.:)

4 responses to “Secondhand Serenade

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s